SOTAZONE.NET
Info Seputar Blogging

5 Alasan Kenapa Earning Youtube Sedikit Meski Jumlah Viewers-Nya Banyak

0 21
sotazone.net – Apakah anda seorang Youtuber yang ketika ini mencari penghasilan tambahan melalui video yang anda unggah di Channel Youtube anda? Jika iya, apakah anda pernah mengalami statistik yang tidak relevan antara jumlah pengunjung atau viewer dengan penghasilan yang kita mampu? Ternyata ada beberapa alasan yang masuk akal mengapa hal tersebut bisa terjadi, berikut yakni “5 Alasan Kenapa Earning Youtube Sedikit Meski Jumlah Viewers-nya Banyak”

#1 – Pengunjung Menggunakan AdsBlock

Siapa sih pengguna Youtube yang tidak mengenal addons yang satu ini, sebuah fitur yang dapat memblokir semua iklan yang terdapat pada blog / web yang kita buka, termasuk iklan yang terdapat pada video kita. Jika banyak pengunjung atau viewer yang memakai addons ini saat melihat video anda, maka anda cuma bisa ngaplo saja karena pendapatan anda tidak ada peningkatan meski jumlah tontonan pada video anda bertambah.

#2 – Pengunjung Menutup Video Sebelum Iklan Tayang

Adakalanya ada pengunjung yang tertarik pada judul video anda, namun saat melihat video tersebut rupanya terjadi sesuatu yang tidak terduga kepada pengunjung,seperti pengunjung yang datang – tiba mendapatkan telepon ketika menonton video anda sehingga video anda ter-pause, atau pengunjung yang datang – datang gak jadi nonton alias dislike sama videomu, atau mampu juga akhir kehabisan baterai dikala menonton videomu via HP maupun listrik mati saat menonton via PC. Yeah, banyak faktor lah yang terjadi pada poin ke 2 ini.

#3 – Pengunjung Melihat Sebentar Lalu Mendownload Video

Pengunjung yang satu ini mungkin ingin menonton videomu secara offline, jadi mereka melihat bab videomu diawal durasi lalu langsung mendownloadnya. Jika via HP hal ini bisa dilakukan dengan cara mendownloadnya untuk dijadikan video offline atau bisa didownload memakai aplikasi Tubemate. Sedangkan untuk via PC nya kadang terbantu oleh fitur International Donwload Manager, yang mana aplikasi IDM ini menawarkan popup tombol “Donwload video ini” dikala video sudah mulai diputar. Akibat hal tersebut iklan yang berada pada durasi pertengahan video atau diakhir video menjadi tidak tayang.

#4 – Pengunjung Melakukan Skip Durasi

Saat memutar video yang terdapat iklan didalamnya, maka akan ada keterangan balok kuning yang berada didalam durasi video, penonton yang sering mampir di Youtube pastinya sudah mengetahui apa balok kuning tersebut. Jika durasi sudah sampai pada balok kuning maka iklan akan tayang, dari sinilah pengunjung melakukan skip durasi dengan cara mempercepat atau melajukan durasi videonya, sehingga iklan yang seharusnya tayang menjadi tidak tayang akibat durasi yang melompati jatah penayangan iklan pada video tersebut.

#5 – Video yang Kita Upload terkena Copyright/Hak Cipta

Yeah, bila sudah terkena hal ini maka fitur Monetize kita akan ditutup khusus pada video yang terkena Copyright atau Hak Cipta tersebut. Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu menghapus video tersebut lalu mengupload ulang video nya, namun diedit ulang terlebih dahulu mana yang sekiranya mengandung Copyright atau Hak Cipta.
Nah itulah “5 Alasan Kenapa Earning Youtube Sedikit Meski Jumlah Viewers-nya Banyak”, setiap kali anda mengupload video jangan lupa untuk memperhatikan kata kunci serta mengaktifkan fitur Monetize nya. Semoga dengan adanya ulasan ini kita yang sebagai Youtubers tidak begitu mempersoalkan mengenai earning sedikit meski view banyak, tapi persoalkan apakah video yang kita upload yakni video yang berkualitas bagi para penonton di rumah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.