SOTAZONE.NET
Info Seputar Blogging

Pengertian Dan Pengenalan Iklan Native Google Adsense

0 22

sotazone.net – Mungkin diantara kalangan blogger dan wordpress tidak gila lagi dengan yang namanya iklan Native, sebuah iklan yang benar – benar atau orisinil menayangkan iklan yang berkualitas. Di Bulan Juli ini, Adsense mengabarkan bahwa mereka telah menambah iklan Native terbaru dengan rangkaian format iklan yang dirancang supaya sesuai dengan tampilan dan nuansa situs Anda. Iklan ini menawarkan pengalaman pengguna yang andal bagi pengunjung Anda. Iklan Native dari Adsense ini memiliki tiga kategori: content In-feed, In-article, dan Matched. Ketiga iklan ini bisa dipakai sekaligus atau individual dan dirancang untuk :

  • Pengalaman pengguna yang hebat : cocok secara alami di situs Anda dan menggunakan elemen pengiklan berkualitas tinggi, mirip gambar resolusi tinggi, judul dan deskripsi yang lebih panjang, untuk memberikan pengalaman yang lebih menarik bagi pengunjung Anda.
  • Tampilan dan nuansa yang bagus di banyak sekali ukuran layar: iklan dibuat biar terlihat jago di seluler, desktop, dan tablet.
  • Kemudahan penggunaan: alat pengeditan yang mudah dipakai membantu Anda menciptakan iklan terlihat jago di situs Anda.
  • Iklan Native In-feed membuka peluang pendapatan gres di umpan Anda

Dan kali ini Adsense menambahkan iklan terbaru nya yang berjulukan “content In-feed” dan “In-article“. Dalam akun Adsense anda, mampu di check ketika membuat unit iklan baru

Iklan content in feed dan in article ini berbeda dengan iklan matched content, dimana iklan matched content tidak semua dimiliki oleh Publisher, sedangkan iklan content in feed dan in article ini tersedia untuk semua Publisher. Dalam penempatan iklan pun mampu diadaptasi dengan tipe iklannya.

1. Iklan Matched Content

Di tahun yang kemudian Adsense sudah menyediakan iklan berupa Matched Content yang diberikan kepada blog yang mempunyai banyak pengunjung, iklan Matched Content ini sudah pernah kami bahas pada artikel berikut >> Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense Beserta Cara Memasangnya

Tampilan iklan matched content tersebut akan nampak mirip dibawah ini :

Iklan matched content ini sangat cocok kalau diletakkan sebagai artikel terkait.

2. Iklan Content in Feed

Bisa dibilang iklan yang satu ini merupakan slot umpan yang bisa diletakkan di beranda / bersama dengan deretan artikel terkini. Iklan ini sangat disesuaikan semoga sesuai dengan tampilan dan nuansa konten umpan Anda dan memberikan tempat gres untuk menampilkan iklan. Daftar artikel atau produk di situs Anda. Iklan content in feed ini sudah responsive dan mempunyai tampilan seperti dibawah ini :

via Desktop
via mobile
Cara pembuatan Iklan Content in Feed ini bisa kalian baca pada artikel >> Pengertian dan Cara Membuat Iklan Tipe “content in feed” Adsense

3. Iklan In Article

Sesuai namanya “in article” yang mengartikan bahwa iklan sebaiknya dipasang didalam artikel. Pihak Adsense menyarankan bahwa iklan ini sebaiknya diletakkan setelah paragraf kedua atau kelima, boleh lebih dari 1 asal tidak mengganggu pengunjung. Iklan in article ini juga sudah responsive pada blog anda dan memiliki tampilan mirip dibawah ini :

Cara Pembuatan Iklan In Article ini bisa kalian baca pada artikel >> Pengertian dan Cara Membuat Iklan Tipe “in article” Adsense
KESIMPULAN :
Iklan AdSense Native mampu ditempatkan gotong royong, atau secara terpisah, untuk menyesuaikan pengalaman iklan situs web Anda. Gunakan iklan content in feed didalam artikel terkini (contohnya daftar artikel, atau produk), sedangkan iklan in article diletakkan antara paragraf halaman Anda, dan iklan Matched Content diletakkan tepat di bawah artikel Anda (mirip artikel terkait). Peletakan iklan yang tepat juga akan memberikan earning yang stabil pada pendapatan adsense anda, dan perlu diperhatikan bahwa penempatan iklan yang salah dan kurang sempurna bisa saja mengganggu kenyamanan pengunjung. Makara, tempatkan iklan pada kawasan dimana pengunjung mampu membedakan mana yang iklan dan mana yang bukan.

Itulah ulasan mengenai “Pengertian dan Pengenalan Iklan Native Google Adsense”, dengan adanya ulasan ini diharapkan kalian para Publisher Adsense lebih bisa memanajemen dan memanfaatkan tipe iklan Native yang disediakan oleh Pihak Adsense. Jadikan blog / web anda lebih berkualitas dengan adanya iklan Native tersebut, goodluck.


Leave A Reply

Your email address will not be published.