SOTAZONE.NET
Info Seputar Blogging

Pembahasan Boruto Episode 27 (Spoiler Alert)

0 21

www.sotazone.net Boruto episode 27 alhasil mengungkap sejarah Kagura Karatachi. Keturunan siapa sesungguhnya ninja muda yang satu ini? Ini jawabannya!

1. Penyelamatan Denki yang Begitu Cepat dan Lancar

Apa kau menerka kalau evakuasi Denki akan berlangsung usang? Mungkin akan menghabiskan satu episode sendiri? Kalau begitu kau salah. Hachiya memang membawa lebih banyak preman untuk menemaninya kali ini. Dia juga menggunakan jutsu kabut untuk menghalangi pandangan Boruto dan kawan-mitra. Tapi dia meremehkan kemampuan Boruto dan para bocah Konoha. Tak ada yang terpengaruh jutsu kabut itu, apalagi Mitsuki.

Sudah begitu, Hachiya dan rekan-rekannya juga terlihat mirip berandalan dengan desain asal-asalan yang hidup hanya untuk jadi bahan festival kekuatan para pahlawan. Mereka juga tak dibantu oleh Shizuma Hoshigaki. Hasil pertarungan ini sudah terang semenjak awal. Kira-kira dalam sepertiga episode saja Denki sudah kembali aman tanpa kekurangan sesuatu apapun. Yang menjadi menarik dari pertarungan tersebut justru pengungkapan perihal Kagura Karatachi.

2. Identitas Kagura Karatachi

Dengan nama yang sangat mirip, mungkin kau tidak heran mengetahui jika Kagura ialah keturunan dari Yagura sang Mizukage Keempat. Kekuasaan Yagura sebagai Mizukage dikenang alasannya adalah tiraninya. Cukup menyedihkan juga Yagura masih dikenang seperti itu hingga di abad Boruto. Padahal ada indikasi besar lengan berkuasa jikalau Yagura menjadi seperti itu karena manipulasi.

Yah, Yagura juga masih bukan nama favorit untuk beberapa orang di kala Boruto. Termasuk Iwabe, yang kakeknya dibunuh oleh Mizukage Keempat tersebut. Walau sangat baik dan terlihat menjanjikan periode depan cerah antara Kiri dan Konoha, Kagura ternyata menyimpan sisi gelap. Saat mencabut pedangnya, ia menjelma menjadi sosok berbahaya yang tak segan untuk menumpahkan darah sahabat-temannya sendiri. Tak heran dia jadi terlalu takut untuk mencabut pedangnya. Bisa-bisa beliau malah melukai Boruto sekalian.

Hachiya dengan terbelakang seperti berusaha memancing Kagura untuk mencabut pedangnya di Boruto episode 27 ini. Namun itu tak terjadi, alasannya Kagura dapat mengatasi Hachiya dengan sangat mudah tanpa perlu mengeluarkan pedangnya dari sarung. Kagura sendiri lalu memperoleh iman diri, dan bahkan bersenang-bahagia, sehabis menghabiskan waktu bermain kartu dengan Boruto. Iwabe juga menyampaikan kata-kata mendukung, walau masih terkesan acuh taacuh. Ini memberi Kagura keyakinan diri untuk menghadap Chojuro dan menyampaikan bila ia siap untuk ujian Hiramekarei.

3. Rencana Shizuma Hoshigaki

Hingga pagi datang, Hachiya dan kawan-kawannya tidak melanjutkan meneror Boruto dan mitra-kawan. Karena Kagura sepertinya sudah meraih iktikad dirinya kembali, Boruto episode 27 hampir berakhir dengan kalem dan senang.

Namun alur Kirigakure belum berakhir. Diperlihatkan bila Hachiya menghadap Shizuma. Shizuma justru senang mendengar Kagura menjumpai Chojuro. Sepertinya dia sudah merencanakan sesuatu. Apakah itu? Kalau dilihat dari preview sih, Shizuma hendak memulai perang. Ia akan mencoba mengajak Kagura untuk berpartisipasi di dalamnya. Shizuma lalu menunjukan dirinya sadis dengan menumpahkan darah sekutunya sendiri.

4. Situasi Politik Hi no Kuni dan Mizu no Kuni

Adegan Anko dan Shino berbicara dengan Mei Terumi mengungkap peliknya situasi perjanjian tenang yang tengah digodok dengan Mizu no Kuni. Kirigakure jelas mendukung perjanjian hening tersebut. Mei terutama, sudah niscaya mendukung ini. Lagipula ia ini Mizukage yang harus menangani sisa-sisa ulah Yagura di kurun kemudian. Saat Chojuro mengambil alih posisi Mizukage, situasi Kirigakure jelas lebih baik.

Meski begitu, Mizu no Kuni tidak mau begitu saja menyetujui perjanjian hening. Konflik membuat perairan yang menjadi ladang uang mereka justru semakin menguntungkan. Ketamakan ini bisa berbuntut pada pertumpahan darah lagi. Terutama karena kalau Mizu no Kuni berseteru dengan Hi no Kuni, maka Konoha dan Kirigakure harus saling bertarung lagi. Mei dan Chojuro sudah memutuskan hati untuk memastikan stabilnya dunia, walau itu berarti Kirigakure harus berbeda pendapat dengan Mizu no Kuni sendiri. Tapi… akankah Shizuma Hoshigaki mengacaukan planning tersebut?


Sumber : duniaku.net

Leave A Reply

Your email address will not be published.