SOTAZONE.NET
Info Seputar Blogging

Petunjuk Bermain Mine Survival Game Android (Offline) Indonesia

0 28
Petunjuk Bermain Mine Survival Game Android  Petunjuk Bermain Mine Survival Game Android (Offline) Indonesia
sotazone.net – Hai sobat sotazer pada kesempatan kali ini saya mengembangkan informasi mengenai Petunjuk Bermain Mine Survival Android (Offline), meskipun petunjuk ini sudah pernah dibahas pada web Wildsoda dengan Bahasa Inggrisnya, maka kali ini di sotazone akan kami bahas dalam Bahasa Indonesia.
#1 – INFORMASI KARAKTER
Dalam bermain game Mine Survival ini kalian bisa menggunakan 4 aksara ialah Cube, Cubic, Super Grandpa dan Cute Giant.
Setiap huruf pastilah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang mampu kalian lihat sesuai tabel data diatas, untuk Cute Giant ia memiliki Health yang lebih besar daripada huruf lain, namun dia tidak tahan terhadap kelaparan dan kehausan. Pilih dengan bijak huruf yang menurutmu mampu membuatmu bertahan dalam game Mine Survival ini.
#2 – TIPS BERMAIN
Tips bermain ini kami bagi menjadi beberapa poin, diantaranya adalah :
  • Petunjuk Siang dan Malam
  • Mengambil / Memindahkan Bangunan
  • Menanam Tanaman
  • Semut
  • Serangan Zombie

PETUNJUK SIANG DAN MALAM

Jarum yang berada didalam setengah bundar pada display bab atas, ialah mengambarkan bahwa ialah waktu sekarang, saat jarum berada di lingkup warna KUNING maka pertanda SIANG hari, sedangkan ketika jarum memasuki warna BIRU, maka menerangkan MALAM hari.
MENGAMBIL / MEMINDAHKAN BANGUNAN
Jika kamu terlanjur membangun suatu bangunan, maka bangunan tersebut akan berdiri sesuai dengan kawasan yang kau inginkan, namun apabila kamu ingin memindahkan bangunan tersebut maka kamu mampu memukulnya berulang-ulang hingga bangunan tersebut terpental dari tanah, selanjutnya kamu bisa mengambil bangunan tersebut dan membangunnya di daerah lain.
MENANAM TANAMAN
Menanam tumbuhan akan menumbuhkan pohon di kemudian hari, pohon tersebut nantinya akan mampu kamu panen untuk dijadikan sebagai kayu. Jika pohon tersebut mempunyai buah maka kau juga akan mendapatkan buah dari pohon tersebut yang nantinya bisa kamu konsumsi sebagai penahan lapar. Ketika masih awal menanam tanaman, kamu mampu memukulkan sebuah 💩 (tahi atau kotoran sebagai pupuk) biar tumbuhan yang kamu tanam lebih cepat bermetamorfosis pohon.
SEMUT
Ketika kamu mendengar bunyi yang mengagetkan, maka itu yakni sinyal kedatangan gerombolan semut yang menyerang tumbuhan kau, semut ini menyerang beberapa flora kamu – namun tidak semua tanamanmu akan diserang oleh semut.
SERANGAN ZOMBIE
Serangan Zombie ini biasanya tiba dikala memasuki MALAM hari, jika di level Easy kemungkinan kalian tidak akan menemukan serangan Zombie ini, namun ketika kalian bermain di level Normal, Hard, Master, Hell maka serangan Zombie ini akan muncul.
Jadwal serangan Zombie ini tiba sekitar tiap 5 hari, 10 hari, 15 hari, dan 20 hari diwaktu MALAM hari, sedangkan untuk tiap 6 hari, 11 hari, 16 hari, dan 21 hari kemungkinan kau juga akan mendapatkan serangan dari serigala diwaktu SIANG hari. Ketika serangan tersebut tiba kamu akan melihat sebuah pesan yang bertuliskan “I feel more powerful“. Makara, sebelum hari H tiba buatlah pertahanan yang kokoh supaya kamu mampu bertahan dari serangan Zombie.
#3 – STRATEGI BERMAIN
Dalam memainkan game Mine Survival ini tentunya kamu perlu strategi dalam mempertahankan tokoh utama yang kamu pakai, taktik ini akan menuntun kau untuk menciptakan beberapa perlengkapan pembuatan item. Berikut ini adalah beberapa taktik dalam memainkan game Mine Survival :
  • Worktable, Axe, Pickaxe

    • Metode mendapatkannya [1] :
      • Tebang 3 Pohon yang besar, kesannya kamu akan memperoleh 12 kayu
      • Buatlah Worktable dan buatlah sebuah kapak kayu. Hal ini akan mengkonsumi 11 kayu yang kamu miliki
      • Tebang 1 Pohon besar, kau akan memperoleh 4 kayu.
      • Buatlah sebuah kayu beliung (wood pickaxe).
      • Pukul worktable untuk menyimpannya didalam tas.
    • Metode mendapatkannya [2] :
      • Tebang 4 Pohon besar, kamu akan mendapatkan 16 kayu.
      • Buatlah Worktable dan buatlah kapak dan wood pickaxe. Hal ini akan mengkonsumsi 16 kayu yang kamu miliki.
      • Pukul worktable untuk menyimpannya didalam tas.
  • Campfire, Wood Trap

    • Metode menerima api unggun :
      •  Tebang 1 Pohon besar dan tambanglah sebuah batu bara. Konsumsi yang dibutuhkan untuk menciptakan api unggun yaitu 4 kayu + 4 batu bara. Buatlah api unggu sebanyak yang kamu bisa sebagai penerang di malam hari sekaligus sebagai penghangat suhu tubuh dikala kau mendekati api unggun
    • Metode mendapatkan jebakan kayu :
      • Tebang 1 Pohon besar, hancurkan tengkorak dan tulang belakang. Konsumsi yang diperlukan untuk membuat jebakan kayu ialah 3 kayu + 1 tulang. Buat jebakan kayu sebanyak mungkin
    • Tips : sebelum malam tiba, item api unggun dan jebakan kayu sebaiknya sudah kau miliki.
  • Mencari lahan yang cocok sebagai pemukiman
    • Dalam menerima lahan yang cocok untuk dijadikan sebagai lahan pemukiman, maka sebaiknya pilihlah lahan yang akrab dengan sumber daya air. Karena air sangat penting untuk bertahan hidup
  • Kunci (Wrench)
    • Metode menerima Kunci :
      • Tambang bijih besi dan bijih perak, selanjutnya buat Kunci (membutuhkan 4 besi dan 1 perak)
    • Fungsi dari Kunci ialah untuk memperbaiki bangunan yang rusak, mirip jebakan kayu dan sebaginya. Karena saat malam datang, bangunan kau kemungkinan akan menerima serangan 
  • Attack Tower, Cannon

    • Metode mendapatkan Attack Tower :
      •  Tebang 4 Pohon besar, hancurkan 1 tengkorak atau 1 tulang. Konsumsi yang dibutuhkan untuk menciptakan Attack Tower adalah 12 kayu + 2 tulang.
    • Metode menerima Meriam :
      • Tebang 4 Pohon besar dan tambang watu bara. Konsumsi yang dibutuhkan untuk menciptakan meriam adalah 12 kayu dan 2 tulang
    • Dari 1 hingga 4 hari, Anda bisa bertahan dengan jebakan! Tapi sebelum malam 5, menara dan meriam harus dipasang!  5 hari, 10 hari, 15 hari, 20 hari. Lebih banyak zombie berkumpul bersama !! Buat penyelesaian yang lebih aman !!
#4 – PETUNJUK BIJIH
Dalam mengekplor lokasi pastinya kamu akan melihat mengembangkan macam bijih yang mampu kamu tambang, perlu kalian ketahui bentuk-bentuk bijih mempunyai tampilan yang hampir sama namun dengan warna yang berbeda, berikut ini yaitu daftar bijih yang bisa kalian kenali akan kalian tidak keliru dalam mencari materi.

KETERANGAN :

  1. Bijih Batu (stone)
  2. Bijih Pasir (sand)
  3. Bijih Batu Bara (coal)
  4. Bijih Besi (iron)
  5. Bijih Perak (silver)
  6. Bijih Emas (gold)
  7. Bijih Berlian (diamond)
Selain itu kau juga bakalan menjumpai bijih watu hijau, kerikil merah dan batu kuning, serta terdapat bijih tengkorak dan tulang belakang.

#5 – TATA CARA MEMBUAT KERAJINAN

Game survival sepertinya memang tak mampu jauh dari yang namanya membuat kerajinan atau istilah kerennya yaitu nge-craft. Dalam membuat kerajinan pastinya setiap bangunan memilki peranan dan fungsinya masing-masing. Dalam poin tata cara membuat kerajinan ini, kami uraiakan beberapa struktur atau penjabaran dari masing-masing bangunan pengrajin, diantaranya yaitu :

Kerajinan Dasar

Karakter kamu mempunyai kombinasi dasar dari 4 item. Saat Anda membuka tas, apakah Anda melihat 4 hal di kanan atas? Jika Anda mempunyai sumber daya, Anda dapat segera melakukannya. Item ini merupakan item dasarsekaligus item yang penting. Kerajinan dasar disini terdiri dari pembuatan 4 item, yakni :
  1. Worktable (6 kayu)
  2. Api Unggun (4 kerikil bara + 4 kayu)
  3. Jebakan Kayu (3 kayu + tulang)
  4. Obor (2 kerikil bara + 2 kayu)

Deretan item yang bakal bisa kalian buat melalui Worktable :

Item yang Bisa dibuat dengan Worktable

Item dasar mirip api unggun, obor dan jebakan kayu juga mampu dibuat dengan worktable, namun disini ada beberapa item lain yang hanya mampu dibentuk oleh worktable, yakni :

  1. Tenda (2 kulit + 2 kayu)
    Setelah terdaftar, satu tombol home diaktifkan. Saat menekan tombol, Anda mampu mengecek lokasi rumah dari jarak jauh. Bila Anda memakai Batu Bata, Anda akan dikembalikan ke lokasi ini.
  2.  Alat Pembersih (4 Kayu + 4 Batubara + 4 Besi ), fungsinya yakni mampu memurnikan air kotor.
  3. Toilet (4 Rumput + 4 Kayu + 6 Batu), fungsinya yaitu untuk menciptakan 💩 (tahi) 😁
  4. Pabrik (factory) (8 Kayu + 4 Batu + 4 Besi).

Item yang Bisa dibentuk dengan Factory

Pabrik / factory, fungsinya adalah untuk membangun bangunan yang terlibat dalam pertahanan dan penyerangan. Dapat membuat Storage, Bank, dan Laboratorium.
A. Bangunan pertahanan dan penyerangan diantaranya mirip : 
  1. Pintu Kayu / Dinding Kayu (3 kayu / 3 kayu)
    Pintu : Membuka dan menutup pintu memungkinkan Anda untuk memblokir dan membuka jalan.

    Tembok : Bisa melindungi permukiman.

  2. Menara Serangan Kayu / Meriam Kayu (2 Kayu, 2 Tulang,12 Kayu 12 / 2 Batubara, 2 Kayu)

    Kedua bangunan ini mampu menyerang musuh.
    Bangunan pertahanan dan penyerangan tersebut nantinya juga bisa kalian upgrade.

B. Bangunan Penyimpanan Barang (Storage) (8 kayu + 8 besi)
Bangunan penyimpanan ini bisa digunakan untuk menyimpan item-item apapun

C. Bangunan Bank (4 perak + 4 emas)
Di bangunan Bank ini kamu bisa bertukar item apapun

D. Bangunan Laboratorium (4 emas + 4 berlian)
Kamu bisa membuat menara dan altar dari laboratorium, setiap bangunan yang dibuat oleh Laboratorium ini memiliki kemampuan khusus pada masing-masing bangunannya.

Menara yang bisa dibentuk dari Laboratorium :

  1. Speed Down Tower (Batu Hijau 3 + Perak 20 + 100 Koin)
    Ini memperlambat kecepatan serangan musuh. (Jangkauan luas)
  2. Power Down Tower (Batu Merah 3 + Perak 20 + 100 Koin)
    Ini menurunkan kekuatan serangan musuh. (Jangkauan luas)
  3. Healing Tower (Batu Kuning 3 + Perak 20 + 100 Koin)
    Ini menyembuhkan pemain dan bangunan. (Jangkauan luas)
  4. Pemanggil Altar (Ekstrak Tulang (Tulang 30 + Tulang Ikan 10) + Batu Hijau + Batu Merah + Batu Kuning + Jenggot + 1000 Koin)
    Digunakan untuk memanggil Bos, tunjukkan dimana posisi Bos berada. Jika Anda membunuh Bos, Anda bisa mendapatkan kunci ke mode berikutnya.

#6 – STATUS BAR PADA KARAKTER

Suhu, Kelaparan, Kesehatan, Kelembaban dan 💩 (tahi)
Dalam memainkan game ini tentunya kita harus memperhatikan status bar aksara, mulai dari Suhu, Kelaparan, Kesehatan, Kelembaban dan 💩 (tahi)
Jika Anda menyentuh status kafetaria, Anda mampu mengusut angka-angka dalam abjad. Sentuh lagi, Anda bisa menyembunyikan hurufnya.  Bila Suhu, Kelaparan, atau Kelembaban menjadi nol, HP mulai menurun. Saat 💩 (tahi) mencapai 100%, HP berkurang.
Temperatur
Jika suhu 0 maka HP berkurang. Hati-hati jangan sampai membekukan karaktermu!  Jika Anda berada di bersahabat api unggun atau obor, suhu badan Anda akan naik. Memegang kayu obor atau lava meningkatkan suhu tubuh Anda.

Kelaparan

Jika Kelaparan 0 maka HP berkurang. Berhati-hatilah untuk tidak mati kelaparan!  Makan daging mentah dan ikan mentah itu beracun. Masak di api unggun.
Kelembaban
Jika Kelembaban 0 maka HP berkurang. Kelembaban bisa diisi dengan air, ember air, apel, buah beri, dan cola.  Anda menerima racun saat Anda makan air kotor. Airkan air yang tercemar menjadi pembersih air. Anda harus minum air higienis.
💩 (tahi)
Jika 100% maka HP berkurang, ngerti sendiri kan rasanya menahan berak, hehehe.
Kesehatan
Jika Kesehatan 0 maka karaktermu mati. Dalam game ini ada 4 cara untuk mengisi kekuatan fisik anda.
  1. Pembalut (bunga putih + rumput 2)
  2. Kit Medis (tidak mampu membuat, bisa mendapatkannya secara acak dari kotak perhiasannya.)
  3. Healing Tower (batu kuning 3 + perak 20)
  4. 100% kelaparan + 100% kelembaban >> kesehatan bertambah secara perlahan (heal buff)

Itulah informasi mengenai “Petunjuk Bermain Mine Survival Android (Offline) Indonesia”, info lain seperti petunjuk item dan cara pembuatan item bisa kalian baca disini >> Mine Survival(Mobile Game) Item List+ Crafting Guide

[ Google Play Game Download Link ]
[ Apple App Store Download Link ]

Dengan adanya petunjuk bermain ini semoga kalian tidak kebingungan dalam mempertahankan diri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.