SOTAZONE.NET
Info Seputar Blogging

5 Anime Summer 2017 Yang Cocok Dijadikan Game

0 27
sotazone.net – Di Bulan Juli 2017 ini (edisi Summer di Jepang) sudah mulai bermunculan anime gres, ada banyak rekomendasikan pilihan anime yang mampu kalian tonton di ekspresi dominan panas tahun ini. Bermunculan anime dengan genre yang menarik menciptakan kami membuat ulasan mengenai hal tersebut, adalah “5 Anime Summer 2017 yang Cocok Dijadikan Game”. Dari sekian banyak anime edisi summer 2017, ke 5 ini lah yang berdasarkan kami patut untuk dijadikan game.
Nah, anime apa sajakah itu?

1. Katsugeki/Touken Ranbu

Di posisi pertama, ada Katsugeki/Touken Ranbu. Pada tahun 1863, di dikala masa Samurai dipenuhi gejolak akan segera berakhir, Jepang terbagi menjadi dua; antara pendukung shogun dan anti-shogun. Nasib dunia terancam oleh “Revisionis Sejarah” yang muncul dari periode depan untuk mengubah jalannya sejarah. Untuk melindungi sejarah, Saniwa (sage) dan dua prajurit pedang bergegas ke Edo. Horikawa Kunihiro yang sopan dan penuh perhatian, serta Izuminokami Kanesada yang kurus tapi terampil, keduanya melayani tuan yang sama, menghadapi musuh bersama dengan sekelompok pejuang yang termasuk Mutsunokami Yoshiyuki, Yagen Toushirou, Tonbokiri, dan Tsurumaru Kuninaga.
Grafik dari anime ini mampu dibilang sangat bagus dengan kontras warna yang elegan, ini dikarenakan anime Katsugeki/Touken Ranbu digarap oleh studio Ufotable (satu studio dengan Tales of Zestiria The X). Melihat gaya bertarung seperti Sword Art Online ataupun Basara Heroes maka anime Katsugeki/Touken Ranbu ini layak jikalau dijadikan sebuah game.

2. Knight’s and Magic

Diurutan kedua, ada Knight’s and Magic. Mecha otaku Jepang tewas dalam kecelakaan kendaraan. Akan tetapi, jiwanya bereinkarnasi ke dunia lain sebagai Ernesti Echevarria atau dipanggil Eru. Eru hidup kembali dengan membawa kenangan dari kehidupan sebelumnya. Dia ingin menjadi seorang pilot dari Silhouette Knight, senjata humanoid besar yang benar-benar ada di dunia ini.
Mengusung anime bertema Mecha atau Robot dalam anime ini mampu mengingatkan kita pada game berjulukan Titanfall yang dapat menciptakan seorang pilot masuk kedalam Robot, atau mampu dibilang mirip permainan Front Mission maupun Gundam. 
Anime Knight’s and Magic menceritakan seorang anak jenius yang berambisi untuk menciptakan robotnya sendiri. Untuk itulah anime Knight’s and Magic ini sangat cocok dijadikan game sebagai tentangan dari game Titanfall dengan gaya bertarung mengeluarkan magic mirip penyihir berbentuk robot. Jika pada umumnya robot memakai senjata berupa pistol maupun pedang, maka dalam Knight’s and Magic ini robot memakai tongkat sihir sebagai senjatanya, dan pastinya dengan bentuk tongkat sihir yang epik dari tongkat sihir pada umumnya.

3. Fate/Apocrypha

Diurutan ketiga ialah Fate/Apocrypta, yeah anime yang satu ini memiliki banyak versi dengan judul “Fate/” didepannya. Namun edisi “Fate/” summer 2017 ini menceritakan bahwa pada dahulu abad, di kota Fuyuki pernah diadakan sebuah ritual kuno yang berjulukan “Perang Cawan Suci” yang melibatkan tujuh master (penyihir) dan tujuh roh pendekar (servant). Akan tetapi, dikala perang kedua belah pihak sedang berlangsung, beberapa master memanfaatkan kekacauan yang terjadi untuk mencuri Cawan Suci. 
Berpuluh-puluh tahun telah berlalu, keluarga Yggdmillennia yang mengambil Cawan Suci membelot dari Asosiasi Penyihir dan memproklamirkan kebebasan mereka. Asosiasi sangat marah akan hal itu dan mengirimkan pasukan untuk menghadapi Yggdmillennia, tapi mereka dikalahkan oleh para servant yang telah dibangkitkan. Dengan Cawan Suci, sistem peperangan berubah. Skala perang yang belum pernah terjadi sebelumnya pun tidak mampu dielakkan lagi. Era gres Perang Cawan Suci Agung pun telah dimulai.
Pertarungan dalam anime ini menawarkan battle royale arena seperti Dynasty Warrior atau seperti Game MOBA (Mobile Legends / Mobile Arena). Bertempur di arena yang luas dengan pertarungan yang epik. Maka anime Fate/Apocrypha layak untuk dijadikan Game.

4. Made in Abyss

Diurutan ke empat ialah Made in Abyss, sebuah anime yang menceritakan kisah seorang bocah yang berada di panti asuhan. Sinopsisnya ialah sebagai berikut Gua yang sangat besar yang dikenal sebagai Abyss merupakan satu-satunya kawasan di dunia yang belum dijelajahi. Tak seorangpun tahu seberapa dalam lubang titanic ini. 
Di dalamnya dihuni oleh makhluk ajaib yang menakjubkan dan penuh dengan benda-benda misterius peninggalan di periode kuno yang tidak dikenal oleh manusia modern. Generasi petualangan pemberani tertarik untuk menjelajahi kedalaman Abyss. Penjelajah lubang berbahaya yang memakan waktu itu dikenal sebagai “Cave Raider”. 
Di Oosu, kota yang berada di tepi jurang Abyss, tinggal seorang anak yatim piatu bernama Riko yang bermimpi menjadi Cave Raider yang ahli mirip ibunya. Suatu hari dikala menjelajahi gelapnya kedalaman, dia bertemu dengan seorang anak yang ternyata mampu berkembang menjadi robot.
Jika kalian sudah menonton anime ini pastinya akan mengingatkan kita pada game penggalian (seperti Harvest Moon yang menggali didalam goa untuk mencari harta/uang), di anime ini sangat terperinci sekali bahwa tujuan utama nya yakni menjadi Cave Raider yang harus bisa menambang sampai kedalam lubang titanic. Petualangan tersebut mampu diaplikasi kedalam game, terlebih anime ini menunjukkan pemandangan yang indah pada bukit-bukit bebatuan. Sangat bagus jikalau dijadikan sebagai game yang Open World layaknya Final Fantasy.

5. Shoukoku no Altair

Diurutan terakhir yaitu Shoukoku no Altair, Perseteruan antara Stratokrasi Turki dan Kekaisaran Balt-Rhein telah lama terjadi. Pada suatu malam, seorang Menteri Kekaisaran ditemukan terbunuh sehingga menyebabkan kedua negara semakin keruh. Di antara para jenderal yang menentukan jalan peperangan, Mahmut menyadari adanya dalang di balik semua ini. Demi melindungi negara dan menjaga perdamaian, dimulailah pertarungan jenderal muda Mahmud.
Bagi penggemar pertarungan antar kekaisaran pastinya anime ini sangat cocok jika dijadikan sebagai game, ngomong-ngomong soal kekaisaran mengingatkan kita pada game Honor yang mempertemukan Ksatria, Viking dan Samurai dalam medan pertempuran. Yeah tidak ada salahnya juga kalau anime Shoukoku no Altair ini dijadikan sebagai game layaknya game Honor dengan perpaduan seni manajemen didalamnya, karena jikalau melihat versi anime nya, Shoukoku no Altair ini mengkisahkan peperangan yang terjadi balasan tuduhan dan prasangka. Seperti Detective Conan saja ya..
Itulah “5 Anime Summer 2017 yang Cocok Dijadikan Game”, dari sekian anime summer 2017 yang sudah rilis awal Juli kemarin, ke 5 anime ini lah yang berdasarkan kami layak dijadikan game. Apakah kalian punya pendapat sendiri mengenai hal ini? tulis pendapatmu dikolom komentar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.