SOTAZONE.NET
Info Seputar Blogging

Cara Mengatasi Lag Ketika Bermain Game Arena Of Valor (Aov)

0 22


www.sotazone.net Garena Arena Of Valor yaitu MOBA terbaik yang bersaing rating dengan Mobile Legends Bang Bang. AOV ini sudah menjadi Game terfavorit sejak Pre-CBT sekitar Juni 2017 yang kemudian dengan nama Mobile Arena yang sekarang sudah berganti nama menjadi Arena of Valor. Baca : Mobile Arena Garena Resmi Berubah Nama Menjadi AOV


Dalam memainkan game AOV ini, pihak Garena sudah memperlihatkan spesifikasi perangkat yang support untuk memainkan game AOV tersebut. Jadi buat kalian yang belum mengetahui spesifikasi perangkat agar bisa main game AOV silahkan baca spesifikasinya >> Spesifikasi Smartphone untuk Bermain Mobile Arena Garena

Namun ternyata, kadang-kadang ketika perangkat kita sudah mendukung untuk bermain game AOV tersebut entah mengapa masih saja terasa LAG dikala memainkannya. Buat kau yang merasakan hal tersebut, berikut yaitu cara ampuh untuk mengatasinya.

1. Bermain di Area Internet Stabil

Sebelum bermain AOV alangkah baiknya kalau kalian check terlebih dahulu koneksi internet yang kalian gunakan, serta keberadaan dimana anda bermain. Sangat elok kalau kalian berada pada area dengan internet yang stabil dan cepat, ini mampu meminimalisir insiden LAG saat bermain. Namun internet stabil saja masih belum cukup untuk mengatasi LAG saat bermain. Anda juga harus membersihkan Memory pada smartphone.

2. Bebaskan Memory dari File Sampah

Untuk membebaskan memory dari file sampah, kalian bisa menggunakan aplikasi booster maupun aplikasi pembersih clean and cookies, pembersih file temp, berkas bekas (sisa) instalasi, dan sebagainya. Dengan membersihkan memory dari file sampah maka akan menunjukkan ruang yang longgar untuk kinerja RAM. Langkah ini juga sebagai salah bentuk cara untuk mengurangi panas pada smartphone sekaligus menghentikan beberapa aplikasi yang tidak terpakai pada smartphone (seperti start-up yang autoload).

3. Hindari Overheat (Panas Berlebihan)

Saat bermain game MOBA seperti AOV tentunya layar smartphone kita akan selalu menyala, bayangkan saja bertapa panas hangatnya layar smartphone anda dikala bermain game MOBA, alasannya layar bisa menyala secara continue lebih dari 45 menit, dan hal tersebut mampu menunjukkan efek overheat pada smartphone terutama pada proci dan baterai.
Untuk mengatasinya, kalian mampu men-charge smatphone dalam keadaan OFF terlebih dahulu hingga penuh, kemudian membisu untuk beberapa saat. Gunakan pencayahaan layar yang tidak terlalu jelas. 

4. Blokir Panggilan Masuk (Mode Terbang)

Sangat menjengkelkan ketika asyik bermain lalu tiba – tiba saja ada panggilan masuk. Hal tersebut bisa diatasi dengan cara memblokir panggilan masuk, mirip panggilan seluler pada smartphone, BBM, WA, Facebook, Telegram, LINE dan sebagainya dengan cara menghentikan PAKSA pada aplikasi tersebut, atau bila benar-benar tidak ingin risih sama panggilan masuk tersebut kalian bisa memakai cara mode terbang dengan mematikan fungsi RADIO SELULER tapi masih menyalakan fitur Internet. Pengkombinasian Mode Terbang dengan Penghentian Paksa Aplikasi tersebut sangat ampuh untuk memblokir panggilan masuk.

5. Setting Resolusi Game

Untuk yang satu ini kembali ke selera masing-masing, kadang-kadang kita juga perlu mengubah pengaturan resolusi pada game, memakai resolusi max pada game tentu saja akan membuat beban memory bertambah, terutama pada grafis GPU nya dan hal tersebut juga memicu LAG ketika memainkan game AOV, Untuk mengatasinya silahkan ubah resolusi game menjadi lebih rendah dari kualitas standart.

Dengan cara-cara diatas dibutuhkan smartphone kalian tidak LAG dikala memainkan AOV, apabila masih LAG kalian mampu meng-upgrade smartphone kalian, alasannya adalah semakin sering suatu game melaksanakan update pada versi-nya maka perangkat untuk memainkan game tersebut juga membutuhkan peningkatan spesifikasi supaya bisa memainkannya. Saat ini smartphone kalian mungkin masih bisa memainkan game AOV namun entah berapa usang lagi saat AOV ini melakukan banyak UPDATE pada versi-nya maka smartphone kalian juga layak untuk di upgrade.

Itulah ulasan mengenai “Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Arena Of Valor (AOV)”, supaya bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.