SOTAZONE.NET
Info Seputar Blogging

Pengertian Dan Cara Membuat Iklan Tipe Content In Feed Adsense

0 21

sotazone.net – Pada ulasan sebelumnya kami sudah membahas mengenai 3 jenis iklan Native pada Google Adsense, mulai dari iklan tipe “in article”, “content in feed” dan “matched content”, pada kesempatan kali ini kami ulas kembali mengenai Pengertian dan Cara Membuat Iklan Tipe “content in feed” Adsense.

PENGERTIAN

Iklan tipe “content in feed” merupakan iklan yang bisa dipasang berada diantara artikel terbaru atau iklan terkini, iklan jenis ini sangat cocok apabila disandingkan dengan artikel berita maupun produk. Terkadang iklan tipe “content in feed” ini menampilkan iklan yang relevan apabila diletakkan tepat dibawah artikel terkini atau terbaru, dan akan menampilkan iklan secara random (iklan tidak relevan dengan isi blog) kalau diletakkan di dalam artikel.

Cara Membuat Iklan Tipe “content in feed” Adsense

  1. Masuk ke Akun Adsense anda>> Pilih My Ads >> Pilih Ads Unit >> Buat Unit iklan gres
  2. Pilih jenis iklan Native yang bertuliskan in feed ads
  3. Atur kesesuaikan iklan sesuai yang anda inginkan
  4. Pilih Save and Get Code untuk menerima arahan iklan, Copy kode iklan tersebut.
  5. Masuk ke akun Blogger anda >> pilih Tata Letak >> Tambahkan Gadget baru >> Pilih HTML/Javascript >> Letakkan kode iklan didalamnya (paste) lalu SIMPAN
  6. Perlu diperhatikan bahwa peletakan gadget yang berisi iklan tersebut mampu diletakkan diatas maupun dibawah baga Blog Artikel / lebih tepatnya diatas maupun dibawah artikel terbaru / terkini

Selanjutnya tinggal menunggu status iklan menjadi “aktif“, Iklan tipe “content in feed” tersebut akan nampak seperti dibawah ini :


Tips : Pastikan Anda menempatkan iklan di dalam umpan / artikel terbaru Anda. Anda dapat menempatkannya di antara konten umpan Anda, atau kawasan umpan dimulai atau diakhiri. Namun, jangan letakkan iklan di sidebar alasannya hal ini dapat berdampak negatif terhadap kinerja. Penting: Wadah yang Anda pasang untuk iklan Anda harus mempunyai variabel yang tinggi. Kontainer tinggi tetap mampu mengakibatkan iklan terdistorsi.

Contoh tampilan iklan tipe “content in feed” via mobile
Itulah ulasan mengenai “Pengertian dan Cara Membuat Iklan Tipe “content in feed” Adsense”, dengan adanya ulasan pada artikel ini maka diharapkan para Publisher Adsense mampu lebih memanajemen dan memanfaatkan iklan tipe “content in feed” tersebut. Jadikan blog/web anda terkesan berkualitas dengan adanya iklan Native dari Google Adsense tersebut, goodluck.

Leave A Reply

Your email address will not be published.